Jangan Minder! Inilah Kelebihan Orang Pendiam

orang-pendiam-pun-punya-kelebihan-jangan-pernah-diremehkan-via-c2.staticflickr.com

     Setiap orang mempunyai sifat yang berbeda dan sifat ini biasanya sudah bawaan dari lahir, Jadi susah untuk merubahnya. Ada  beberapa sifat yang dimiliki oleh manusia salah satunya adalah pemalu. Menjadi seorang yang pemalu terkadang di pandang  sebelah mata oleh sebagian orang. 

     Tapi tahukah kamu bahwa memiliki sifat pemalu itu unik, Jadi kamu tidak perlu rendah hati  jika memiliki sifat ini. Karena menjadi seorang yang pemalu itu mempunyai banyak kelebihanya, Berikut diantaranya:

1. Orang Pemalu Itu Tulus

     Jika kamu mempunyai pacar seorang pemalu saya yakin dia jarang memberikan kata- kata manis untuk kamu. Mungkin orang yang  mempunyai sifat pemalu tidak pandai memberikan banyak kata- kata manis, Tapi perlu kamu ketahui bahwa di balik sifat  pendiamnya itu dia mempunyai rasa cinta yang tulus. 

     Tentu saja karena perasaan cinta yang sebenarnya tidak perlu kata- kata  untuk di pamerkan kepada semua orang, Misalnya tag pacar di Facebook trus update kata- kata Romkantis. Cukup diri sendiri  yang tau dan tidak perlu di pamerkan kepada publik. Seorang pemalu tidak memberikan janji, Tapi bukti!



2. Dia Adalah Pendengar Yang Baik   

     Mungkin seorang pemalu tidak pandai dalam menyusun kata- kata, Tapi percayalah bahwa Seorang pemalu adalah seorang yang  selalu mendengarkan dengan baik lawan bicaranya. Dia selalu memperhatikan dengan baik kata demi kata yang diucapkan oleh  lawan bicaranya.  
      
     Jadi buat kalian kalau mau curhat mendingan sama orang pendiam, pasti curhatan kamu di dengarkan dengan baik  dan ketahuilah bahwa seorang pendiam sangat bisa di percaya.

3. Orang Pendiam Lebih Produktif

     Tidak perlu banyak kata, Orang pendiam cenderung lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Mungkin orang pendiam di luar kurang  terlihat aktif, Tapi percayalah dikala ia sendiri ia akan lebih produktif dan fokus dalam mengerjakan sesuatu. Karena orang  pendiam dalam mengerjakan sesuatu memilih untuk menyendiri. 

     Karena bagi mereka sendiri itu akan membuatnya lebih fokus  daripada bareng- bareng membuatnya kurang terlihat cengung dan hasinya kurang maksimal. Jika misalkan guru kamu membagi  kelompok untuk mengerjakan tugas, Kamu bisa memlilih seorang yang pendiam. Karena dia sangat bisa dia andalkan.



4. Kebanyakan Orang Pendiam Itu Pintar

     Jika kamu masih duduk di bangku sekolah, Coba amati siapa yang dapat ranking 1, 2 atau 3. Saya yakin yang mendapat peringkat  itu adalah orang yang lebih cenderung pendiam dan tidak banyak bicara. 

    Itu membuktikan bahwa orang pendiam cenderung lebih  pintar daripada orang yang banyak bicara, Karena orang pendiam itu lebih banyak berpikir dari pada bicaranya.

5.  Misterius Dan Bikin Penasaran

     Tidak suka mengumbar semua tentang dirinya, Orang pendiam lebih suka memendam semua hal tentang dirinya. Hal ini yang membuat  banyak orang penasaran penasaran. Kalau misalkan kamu ingin mengetahui hal yang sebenarnya tentang dirinya,  

     kamu harus  mengenal dekat terlebih dahulu dia. Karena orang pendiam hanya akan terbuka kepada orang yang dia percayai.




     Jangan pernah minder menjadi seorang pendiam, Seperti beberapa hal dia atas orang pendiam pun mempunyai banyak kelebihan, Itu  hanya beberapa sebenarnya masih banyak yang belum saya tuliskan. Jadi nikmati sifat pendiam kamu, 

    Ini adalah salah satu  kelebihan tersendiri yang Tuhan barikan untukmu.  Jadi berbanggalah menjadi seorang pemalu.

1 Response to "Jangan Minder! Inilah Kelebihan Orang Pendiam"

  1. benar itu, mereka juga tidak mau jadi sorotan. Baca juga hal-hal mengenai orang pendiam di --> 9 FAKTA ORANG PENDIAM DAN PEMALU YANG TIDAK KAMU KETAHUI. Terima kasih :)

    ReplyDelete