Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menabung

Ini-alasan-kenapa-kamuharus-mulai-menabung-via-c2.staticflickr.com

     Menabung adalah salah satu kegiatan yang sangat posif , Demi masa depan yang akan datang. Tapi seringkali banyak orang yang tidak melakukan kegiatan positif ini, Banyak orang yang justru menggunakan uangnya untuk berfoya- foya. 

     Biasanya hal ini terjadi saat usia remaja yang hanya memikirkan masa kini, Bukan masa depan. Seharusnya remaja harus menyadari betapa pentingnya kegiatan menabung ini. Ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mulai menabung dari sekarang.

1. Menabung Untuk Mengumpulkan Banyak Uang

     Siapa sih yang tidak mau mempunyai uang banyak, Semua orang bahkan menginginkanya. Untuk itu kamu perlu menabung untuk mendapatkan banyak uang. Kamu harus bisa menyisihkan uang kamu untuk di tabung,  

     Jangan biarkan kamu menggunakan uang gajian kamu untuk menuruti nafsu kamu. Karena kalau menuruti nafsu tidak ada habisnya. Jadi menabunglah untuk mendapat banyak uang, Kamu akan bangga menikmati hasil kerja keras kamu.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016


2. Investasi Ketika Kamu Kehilangan Pekerjaan

     Tidak ada yang tahu keadaan karir kamu kedepan, Untuk itu kamu perlu menyiapkan investasi untuk jaga- jaga ketika kamu kehilangan pekerjaan kamu. Karena dalam hidup ini kita butuh makan, Butuh listrik dan yang lainya. 

     Tentunya hal tersebut tidak gratis, Kita butuh biaya untuk itu. Pikirkanlah jika kamu tidak mempunyai biaya untuk membayarnya, Pusing tujuh keliling kan! Jadi ada baiknya jika kamu menabung untuk berjaga- jaga untuk hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

3. Menabung Untuk Hari Tua

     Bayangkan jika kamu sudah tua, Kamu sudah tidak mempunyai pekerjaan lagi. Apa yang akan kamu gunakan untuk menyambung hidup di hari tua kamu? Tentunya adalah hasil tabungan kamu. Untuk itu kamu harus menyiapkan dana masa tua kamu dari sekarang, 

     Jangan pernah menunda- nunda hal ini. Bayangkan jika kamu menikmati masa tua kamu tanpa merepotkan anak- anak kamu, Tentunya hal ini sangat membahagiakan.



4. Menabung Untuk Masa Depan Kamu

     Kamu memerlukan rumah, Biaya penikahan, Biaya pendidikan anak dan masih banyak lagi. Semua itu tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kamu harus mempersiapkan semuanya dari sekarang, Menabung adalah jalan terbai untuk semua itu.   

     Bangunlah masa depan yang cerah dengan cara menabung.  Jangan pernah merepotkan orang tua atau orang lain hanya untuk keperluan kamu sendiri.

5. Menabung Untuk Biaya Kesehatan

     Tidak ada yang bisa memprediksi kapan kita akan mengalami sakit. Sewaktu- waktu penyakit bisa datang kepada kamu dan kamu tidak dapat menolaknya, Kamu perlu biaya untuk menyembuhkanya. Untuk itu kamu perlu menyiapkan biaya untuk hal itu.

6.  Menabung Untuk Ketenangan Hati

     Jika kamu mempuyai sebuah tabungan atau investasi, Suasana hati Kamu pasti akan lebih merasa tentram dan dan tenang. Dibanding tidak punya tabungan, Pati kamu akan merasa was- was dan tidak tenang. Misalkan kamu seorang remaja yang ingin jalan sama gebetan kamu dan kamu tidak punya uang. 

     Apa yang terjadi, Pasti suasana jadi gak nyaman, Gak nyaman jika gebetan minta di beliin baju, Beliin tas, Beliin ini itu. Pusing kan, Seandainya kamu mempunyai tabungan pasti kamu akan lebih tenang dan tidak khawatir jika gebetan kamu minta sesuatu barang karena kamu mempunyai tabungan yang bisa  kamu gunakan di saat seperti ini.


 


     Menabung mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan kamu kedepan, Untuk itu menabunglah untuk masa depan kamu. Menabung tidak harus banyak- banyak, Sedikit- sedikit aja tapi rutin. "Sedikit- sedikit lama- lama menjadi bukit" ada pribahasa seperti itu kan. Jadi menabunglah untuk Investasi masa depan kamu!

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menabung"

Post a Comment