Manfaat Mengejutkan Mendengarkan Musik

manfaat-mendengarkan-musik-untuk-kesehatan-tubuh-via-pixabay.com

     Saya yakin kalian semua setiap harinya tidak pernah lepas dari yang namanya musik, Apalagi zaman sekarang setiap orang bahkan  mempunyai Handphone yang bagus yang bisa untuk menyimpan musik bahkan dalam jumlah yang tidak sedikit dan bisa didengarkan  dimanapun. 

     Mendengarkan musik merupakan suatu hal yang sangat mengasikan. Namun tahukah kamu bahwa mendengarkan musik juga  mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Kamu pasti pernah mendengarkan suatu lagu dan kamu terbawa suasana lagu tersebut.  

     Misalnya lagu "Perpisahan termanis- Lovarian" Setiap kali saya mendengarkan lagu tersebut saya selalu ingat si doi yang sudah  milik saya lagi. Hal ini membuktikan bahwa musik bisa membawa saya ke masa lalu saya. Masih banyak lagi manfaat musik,  Berikut diantaranya:

1. Membuat Suasana Hati Menjadi Tenang

     Jika kamu sedang kesal atau suasana hati kamu sedang tidak mod, Kamu bisa menengkanya dengan mendengarkan musik. Karena musik  telah terbukti bisa membuat seseorang menjadi tenang.

      Dengarkan musik yang bernada slow, Jangan musik keras nanti kamu malah  ngamuk- ngamuk gak jelas karena terbawa suasana musik itu. Kamu juga bisa mendengarkan musik realigi agar hati kamu tambah  adem dan selalu ingat dengan sang pencipta.



2. Membantu seseorang Untuk Tidur 

     Mendengarkan musik menjadi solusi yang sangat efektif buat kamu yang mengalami susah tidur. Kamu bisa memutar musik kesukaan  kamu dan menaruhnya di meja (jangan ditaruh dekat- dekat kepala ya bahaya!) 

     Dijamin deh kamu akan dengan cepat tertidur pulas  gak pake lama. Oh ya jika kamu sering menderita Insomnisa kamu bisa mendengarkan musik untuk menyembuhkanya.

3. Membuat Pikiran Menjadi Lebih Fokus 

     Jika kamu selama ini adalah seorang yang susah dalam memfokuskan pikiran dalam mengerjakan suatu hal, Kamu bisa mencoba  mendengarkan musik untuk membantu kamu lebih fokus dan tenang. 

     Ketika saya sedang menulis artikel blog atau sedang  mengerjakan sesuatu, Saya selalu mendengarkan musik yang membantu saya menjadi fokus dengan materi yang sedang saya kerjakan  dan itu telah terbukti pada diri saya.



4. Penyemangat Saat Olahraga

     Tidak perlu pacar untuk nyemangatin kamu saat olahraga. Coba kamu mendengarkan musik saat melakukan olahraga dan lihat  perbedaanya. Kamu akan bertambah semangat dan tidak akan cepat merasa bosan dengan olahraga itu.Dengarkan musik yang tepat  ya!  

     kamu bisa memilih musik seperti Hip- hop atau Hardcore, Pokoknya musik yang bisa membuat kamu nambah semangat. Jangan  musik kenangan ya, Apalagi musik kenangan bersama mantan! Entar baper.

5. Mengahilangkan Stres

     Jenuh dan stres dengan keadaan kamu, Memiliki banyak pekerjaan, Pusing dipustusin pacar. Kamu bisa menenangkanya dengan  mendengarkan musik, Untuk membuatmu lebih cepat menghilangkan sters kamu juga bisa menikmati pemandangan dan keindahan alam.  lagu yang cocok yang bisa kamu dengarkan untuk menhilangkan stres adalah lagu pop.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016



     Mendengarkan musik dan mendapat banyak manfaat, Itu bukanlah hal yang sulit. Justru itu adalah sebuah hal yang sangat  menyenangkan, Saya tahu bahwa semua orang pasti menyukai musik. Walaupun setiap orang menyukai musiknya sendiri.

      Seperti saya  yang lebih suka dengan musik keras seperti Avened Sevenfold. Saya biasa di antar dengan lagu- lagu kerasnya, Terlihat aneh  ya! Tapi itulah saya. mungkin kalian ada yang seperti saya, yang lebih suka musik keras untuk pengantar tidur? Jadi musik  selain memberi hiburan dan menghibur diri, Musik juga memiliki banyak manfaat. 

0 Response to "Manfaat Mengejutkan Mendengarkan Musik"

Post a Comment