Tips Menjalani Hari Pertama Kerja Dengan Lancar

Tips-Menjalani-Hari-Pertama-Kerja-Dengan-Lancar-via-c1.staticflickr.com

     Diterima di suatu perusahaan merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Tapi ada baiknya jika kita memikirkaan apa yang seharusnya di lakukan saat hari pertama kerja. Karena saat kita bekerja di perusaahan yang baru pastinya semuanya serba baru mulai dari teman baru, Suasana baru, dan masih banyak lagi. 

     Untuk itu kita harus pandai- pandai beradaptasi agar merasa nyaman dengan suasana yang baru ini. Saya mempunyai beberapa tips untuk menjalani kerja di situasi yang beru berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, Berikut adalah Tips menghadapi hari pertama kerja:


1. Datang Tepat Waktu

     Disiplin waktu sangat penting untuk karyawan baru, Jangan sampai kamu terlambat saat hari pertama masuk kerja karena kamu akan di cap buruk oleh atasan kamu atau bahkan rekan kerja kamu.

      Lebih baik kamu datang lebih awal untuk memastikan bahwa kamu siap untuk kerja dan tidak terlambat karena macet di jalan ataupun hal lainya, 

     Hal ini juga menjadi suatu hal yang baik untuk kemajuan karir kamu kedepanya. Ingatl, bahwa orang pintar selalu tepat waktu.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016


2. Jangan Malu Bertanya

     Di tempat kerja kamu yang baru tentunya kamu belum mengerti semuanya, Walaupun sebelumnya kamu pernah di kenalkan di lingkungan kerja kamu. Untuk itu kamu harus bertanya untuk lebih jelasnya, Kamu bisa menanyakan  hal ini kepada senior atau atasan kamu. 

     Jangan pernah ragu untuk menanyakan sesuatu yang belum kamu mengerti, Dengan bertanya kamu juga akan terlihat sebagai karyawan yang aktif dan mudah bersosialisasi.

3.Jadilah Seorang Yang Ramah

     Ini adalah hal yang harus kamu lakukan demi mendapat rekan baru. Tentu saja, mana ada orang yang mau berkawan dengan orang yang cuek dan tidak ramah kepada orang tersebut. 

     Untuk itu bersikap ramahlah kepada semua orang agar kamu mendapat banyak teman. Bukankah mendapat banyak teman adalah hal yang menyenangkan?


4. Jaga Sikap Kamu

     Meskipun kamu adalah orang yang terbilang rame atau mungkin tidak suka dengan situsasi yang baru. Cobalah untuk menjagi sikap kamu, Misal kamu yang terbiasa bicara tanpa henti (cerewet)  atau mungkin berpakaian tidak rapi. 

     Sekarang cobalah  untuk lebih disiplin dan menjaga sikap kamu. Buatlah kesan positif kepada rekan kerja baru kamu dan atasan kamu, Dengan menjaga sikap kamu, Kamu sudah mendapat poin penting itu.

5. Lakukanlah Pekerjaan Kamu Dengan Baik

     Melakukan dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik akan memberikan kesan yang baik untuk kamu. Untuk itu kamu harus semaksimal mungkin dalam mengerjakan job yang kamu kerjakan. Fokus sangatlah berperan penting untuk menyeslesaikan suatu pekerjaan.




     Hari pertama kerja merupakan suatu yang mudah dilalui, Dengan catatan kamu tahu apa yang harus kamu lakukan saat  itu. 

     Kamu bisa memprektekan beberapa tips di atas untuk melalui hari pertama kamu dengan sesuatu yang lebih menyenangkan. Teruslah bersermangat dalam menata karir, Untuk hidup yang lebih baik. Semangat!

0 Response to "Tips Menjalani Hari Pertama Kerja Dengan Lancar"

Post a Comment