3 Cara Mudah Mengenali Potensi Diri

cara-mengenali-dan-mengembangkan-potensi-diri-via-static.pexels.com

     Setiap orang mempunyai keunikan dan bakat masing- masing, Tapi banyak orang yang tidak tahu apa yang sebenarnya menjadi  potensi mereka. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui bakat yang sebenarnya dari setiap diri seseorang, karena hal ini  sangat penting untuk masa depan yang akan mendatang. 

      Kesuksesan dan keberhasilan seseorang tergantung dari kemampuan  seseorang dalam memecahkan suatu pekerjaan yang di tanganinya.Untuk itu kamu harus mengetahui potensi yang sebenarnya dari  diri kamu, Untuk bisa memilih pekerjaan sesuai dengan yang kamu sukai dan kamu bisa. Berikut adalah cara mengetahui potensi  diri.

1. Aktivitas Apa Yang Paling Menyengkan?

     Ketahuilah bahwa aktivitas yang kamu lakukan bisa menjadi sesuatu yang menjadi potensi diri kamu. Misalkan kamu seorang cewek  dan  kamu sangat suka selfi atau pandai berpose. Mungkin suatu saat nanti kamu akan cocok menjadi model, Apakah mungkin?  Tentu saja, banyak teman saya yang menjadi model saat ini kerena menyukai aktivitas ini.  



2. Kembangkan Hobi kamu

     Jika kamu mempunyai sesuatu hobi yang begitu menyenangkan, Kamu bisa mengembangkan hobi tersebut menjadi ancang- ancang yang  baik untuk masa depan kamu.Tekuni dan kembangkan hobi kamu dengan begitu kamu akan dengan mudah mengenali jati diri dengan  hal yang menyenangkan.  Misal kamu mempunyai hobi sepak bola atau mungkin futsal, Kamu bisa menekuni hobi kamu salah satunya  dengan mengikuti extra kulikuler di sekolah kamu. 

     Saya yakin jika kamu terus berlatih, Kamu akan mempunyai sebuah pencapaian.  Mungkin juga jika kamu mempunyai hobi sepak bola, Suatu saat nanti kamu akan menjadi pemain bola yang terkenal. Untuk  mencapai pencapaian itu tentunya kamu harus selalu berusaha dan bersikap pantang menyerah.  

3. Gunakan Insting Kamu


     Salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui potensi diri adalah dengan menggunakan insting. Tebaklah apa yang kira-  kira menjadi potensi diri kamu, Kamu bisa melakukanya dengan menganalisis kehidupan sehari- hari kamu misalnya apa hobi kamu,  Aktivitas apa yang kamu sukai, dll.  Pokoknya seperti poin di atas. Tebak dan analisis apa yang menjadi bakat terpendam kamu.

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016



     Lakukan cara terbaik kamu untuk mengenali potensi diri dan mengembangkanya menjadi sesuatu hal yang sangat berharga untuk  kehidupan kamu kedepan. Jangan pernah menekuni sesuatu yang tidak menjadi minat dan bakat kamu, Tapi tekuni sesuatu hal yang  benar- benar kamu sukai. Konsisten dan tetap semangat dalam menggali potensi diri, Suatu saat kamu pasti menemukanya. 

0 Response to "3 Cara Mudah Mengenali Potensi Diri"

Post a Comment