Beberapa Alasan Orang Memilih Untuk Begadang

beberapa-alasan-orang-begadang-dimalam-hari-via-c2.staticflickr.com

     Begadang adalah sebuah sebuah hal yang sangat mengasikkan bagi sebagian orang, khususnya para cowok yang suka nongkrong  bareng teman- teman untuk menghabiskan malam. Malah sampai- sampai ada yang tidak tidur hingga larut pagi. kayak gue, Kalau  malam bergadang kalau siang tidur, kayak kelawar ya. Tapi buat kalian para pengangguran seperti gue, gue saranin untuk tidak  begadang atau tidur terlalu larut malam, karena apa? nanti nganggurnya kesiangan (ngaco). Sebenarnya Ada beberapa faktor yang menyebabkan orang untuk begadang 


1. Gak bisa tidur (Insomnia)

     Insomnia adalah sebuah keadaan damana kamu sulit untuk tidur. Biasanya hal ini sering dialami oleh para remaja, Entah yang  dipirkan oleh si remaja itu! (gue juga). Insomnia bukanlah suatu penyakit. Insomnia bisa disebabkan oleh beberapa faktor,  seperti kelainan emosional, kelainan fisik, dan pemakaian obat-obatan terlalu berlebihan. Buat kamu yang sering mengalami  Insomnia kamu bisa mengatasinya dengan obat, seperti Obat tidur dan penenang, Tapi jangan disalahgunakan ya obat ini! Obat  ini bertujuan untuk membantu kamu untuk cepat tidur bukan untuk yang lain.


2. Pengen kumpul sama teman (Nongkrong)

     Kebiasaan nongkrong atau kumpul sama teman dimalam hari sepertinya sudah umum dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia.  Namun kadang kita terlalu banyak mengahabiskan waktu untuk hal- hal yang tidak penting, seperti nongkrong ini. Banyak orang  yang menyia- nyiakan waktu tidurnya untuk hal semacam ini. Lho bukanya kumpul sama teman bisa mempererat tali silaturahmi ya?  Ya memang benar, dengan kumpul sama teman kita bisa mempererat tali silaturahmi dan sejenak melupakan masalah yang sedang  dihadapi,

     Tapi kadang sebagian orang menghabiskan terlalu banyak waktunya untuk kumpul sama teman dan akhirnya begadang  sampai larut pagi. Kumpul sama teman memang baik, selama dalam perkumpulan itu melakukan hal- hal yang positif, Tidak  mengganggu orang lain dan tau waktu. Kamu harus pandai- pandai mengelola waktu kamu dan Jangan biarkan diri kamu kekurangan  tidur karena nongkrong atau begadang.Pandai- pandailah dalam bergaul dan mengatur waktu tidur kamu.

  Baca juga: Trik Meluluhkan Hati Gebetan

3. Nonton film

     Gue paling suka Nonton Film, Nonton film menurut gue adalah salah satu hobi yang paling menyenangkan. sampai- sampai  seringkali gue lupa waktu tidur kalau sedang nonton film, apalagi kalau sudah nonton anime kesayangan yang gak abis- abis  episode nya, bukan sinetron ya! kalau sinetron mah  beda lagi, gue gak demen. Mendingan gak nonton, daripada nonton tapi gak  ada yang bisa diambil pelajaranya.
   
     Kalau saran gue buat kalian yang suka susah tidur ketika film kesayangan belum rampung  atau belum selesai, kalian bisa mencoba untuk menontonya saat siang, kamu bisa menonton sepulang sekolah atau misalkan kamu  nonton saat malam hari jangan sambil ngopi ya biar cepet KO dan bisa tidur lebih cepat.


4. Ngerjain tugas yang gak selesai- selesai

     Sebagai seorang pelajar yang rajin dan pelajar yang baik tentunya kamu harus menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh guru  atau dosen. Kadang kita seringkali menjumpai tugas yang sulitnya minta ampun dan memerlukan benyak waktu untuk  menyelesaikanya sedangkan waktunya sudah mepet, aduh bisa - bisa meledak tuh otak!

     Jadi keingat masa Smk dulu, keinget script  yang menguras tenaga dan pikiran serta menguji kesabaran. Ketika kamu ngerjain tugas tapi tidak selesai- selesai juga dan  tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kamu bisa menyelesaikanya tugas itu di sekolahan biar tidak tidur terlalu malam. Tapi  bukan nyontek punya temen ya!

  Baca juga: Sikap Cewek Yang Membuat Ilfil Cowok


5. Jomblo

     Kalau kamu adalah seorang yang sering mendapat ucapan "selamat tidur sayang, mimpi yang indah ya!" Dari pacar kamu Dan  sekarang dia sudah dengan orang lain ( sudah putus) Tentunya kamu nyesek dan akan sulit tidur ketika tanpa ucapan itu,  Apalagi kalau kamu adalah orang yang terbiasa oleh hal itu.

     Jomblo memang menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang biasa  hidup dengan pasangan mereka. Tapi ada baiknya kamu mencoba untuk move on dari mantan kamu dan mencoba untuk terbiasa tanpa  ucapan itu. Lebih baik kamu tidur nyeyak melupakan semua kenangan bersamanya, Jodoh gak kemana mblo!

  Baca juga: 3 Alasan Sakti Cewek Nolak Cowok


     Nah itu adalah beberapa penyebab umum yang mendorong seseorang untuk begadang yang sering gue jumpai dan gue rasakan. Kalau gue sih  biasanya yang terakhir tuh, Tapi kalau gue bukan jomblo tapi single (sama aja ngenes). Melek waktu malam memang menyenagkan  tapi hal ini bisa membuat tubuh kamu tidak sehat dan sangat tidak menguntungkan, khususnya untuk para pelajar dan pekerja di kantor yang harus bangun pagi dan segera berangkat ke sekolah atau ke kantor.

     Emang Kalau nganggur boleh bergadang ya? Tetep  aja gak boleh, Sesekali boleh tapi jangan terlalu sering ya! Kamu bisa begadang kalau memang ada hal mendesak yang mesti kamu  lakukan. Contohnya ngerjain tugas atau ronda. Ronda, Emang penting? Ya penting lah. Dengan Ronda bisa memper erat silaturahmi  dengan tetangga dan tentunya mem-protect maling yang berniat mengambil barang milik orang lain, Jangan begadang untuk  mengingat kenangan indah dengan mantan ya mblo, Balikan kagak nyesek iya (Curhat). Begadang sesekali untuk melakukan sesuatu  yang penting dan positif.

0 Response to "Beberapa Alasan Orang Memilih Untuk Begadang"

Post a Comment