Cara Menghilangkan Rasa Bosan Jenuh

cara-menghilangkan-rasa-bosan-via-publicdomainpictures.net

     Terkadang kita merasa bosan dengan keadaan, Karena kita merasa aktivitas yang kita lakukan hanya itu- itu saja. Atau mungkin  seseorang bisa saja merasa bosan karena tidak mempunyai kegiatan, Hanya duduk sambil mainin hp atau nonton tv. 

     Karena manusia  rentan akan rasa bosan. Hidup ini harus mempunyai sesuatu yang baru agar tidak bosan. Untuk itu perlu solusi yang tepat untuk   menghilangkan kejenuhan dan rasa bosan yang sering mengahampiri kamu.  Beberapa tis ini bisa kamu coba untuk menghilangkan  rasa bosan:

1. Traveling

     Traveling menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan kebosanan dan kejenuhan. Pilihlah tempat yang kamu senangi.  Saran saya mendingan kamu memlilih wisata yang berhubungan ddengan alam, Kamu bisa memilih pantai, Mendaki gunung atau yang  lainya. 

     Jangan memilih tampat keramain, Karena itu hanya akan membuat kamu merasa bertambah jenuh. Taveling sangat saya  sarankan untuk menghilangkan rasa bosan, Karena cara ini sangat efektif dan sudah saya buktikan sendiri. Ketika saya jenuh  menulis, 

     Saya biasanya memilih untuk mengefreskan pikiran saya dengan menikmati suasana alam dari pegunungan dekat rumah  saya.



2. Lakukan Sebuah Aktivitas Baru 

     Bosan itu terjadi karena kamu melakukan hal itu- itu saja tanpa suatu hal yang baru. Untuk itu kamu bisa melakukan sesuatu  aktivitas yang baru. Ini sangat efektif untuk membuang jauh- jauh rasa jenuh dan bosan. Kalau kamu biasanya hanya duduk di  sofa sambil nonton tv.

      Sekarang kamu bisa coba sesuatu yang baru. Misalnya menekuni hobi kamu. Saya yakin dengan melakukan  sesuatu hal yang baru kamu bisa terhindar dari rasa bosan.

3. Kumpul Sama Temen

     Kalau kamu terbiasa berdiam diri dirumah, Cobalah untuk berbaur dengan teman- teman kamu. Kamu bisa curhat atau sejenak  menghilangkan rasa bosan. Teman kamu pasti mempunyai sesuatu yang bisa menghindarkan kamu dari rasa bosan. 

     Saya biasanya  melakukan hal- hal gila bersama teman- teman saya Dan itu sangat terbukti melupakan rasa bosan yang tadinya saya rasakan.  Tapi kalau kumpul sama teman ingat waktu ya, Sekarang saya perhatikan banyak remaja yang lupa waktu kalau sudah kumpul-  kumpul sama temen- temenya. 

     Oh ya kumpul sama teman disini maksudnya adalah menjalin silaturahmi ya, Bukan kumpul- kumpul gak  jelas dan gak tau aturan. 




4. Membaca 

     Membaca adalah sebuah tindakan yang bisa kamu ambil ketika merasa bosan, Selain untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh,  Membaca juga memberikan kamu banyak pengetahuan baru yang sebelumnya belum kamu ketahui. 

     Kamu bisa membaca Novel atau membaca  artikel di internet yang memungkinkan kamu untuk mendapat banyak pengetahuan baru. Jadi ini adalah sebuah tindakan yang  sangat efektif untuk menghilangkan rasa bosan kamu sekaligus menambah wawasan kamu. Membaca adalah jendela dunia!

5. Lakukanlah Hobi Kamu 

     Tidak dapat dipungkiri bahwa hobi bisa menghilangkan rasa bosan dalam keseharian kamu, Kamu bisa melakukan hobi kamu di sela-  sela kesibukan kamu atau setelah jam sibuk kamu selesai. Misalkan kamu hobi main bola, Kamu bisa main bola ketika jam  istirahat atau setelah kamu pulang sekolah. 

     Saya rasa melakukan hobi di sela kesibukan atau sesudah jam sibuk sangat efektif  untuk menghilangkan kebosanan, Karena saya yakin banyak orang yang stres menjalani aktivitas keseharianya. 

6. Carilah Penyebab Kebosanan Kamu

     Ini adalah bagian yang terpenting, Kamu akan bisa menyelesaikan masalah ketika kamu tahu akan masalah yang kamu hadapi. Untuk  itu penting untuk mencari tau penybab kebosanan kamu. 

     Bosan karena pacar? Bosan karena tidak punya aktivitas apapun? Atau  bosan karena hal lainya. Kamu harus tau penyebab kebosanan kamu, Setelah kamu mengetahuinya kamu bisa dengan mudah  mengatasinya. 

  Baca juga: Tips Sukses Karir 2016




     Bosan bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja, Karena setiap orang pasti memiliki titik jenuh. Untuk itu ada baiknya  ketika kamu merasa bosan dan jenuh dengan keadaan kamu, Sebaiknya cari cara atau aktivitas tertentu untuk menghilangkan rasa  bosan kamu. Kamu bisa mencoba beberapa hal diatas. Oke semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Bosan Jenuh"

Post a Comment