Fakta Unik Negara Jepang! Seharusnya Indonesia Mencontohnya

 
kebiasaan-unik-masyarakat-jepang-via-c2.staticflickr.com

  Bicara tentang negara Jepang memang tidak ada habisnya. Selalu ada sesuatu yang dapat kita temukan dan kita pelajari dari  negara Jepang. Mulai dari etos kerja sampai dengan kebiasaan mereka yang selalu didiplin dan tidak pernah menunda- nunda  pekerjaan, Ini adalah sesuatu yang patut kita tiru dan patut kita contoh.
     
      Tahukah kamu jika Negara Jepang merupakan sebuah  negara yang memiliki banyak hal unik, Salah satunya adalah kebiasaan orang- orang di sana yang mungkin kita tidak bisa  menemukannya di negara lain. Jepang memang pernah mengalami kehancuran dalam bidang ekonomi setelah waktu itu pusat  ekonominya hancur berantakan di Bom atom oleh Amerika, Tapi saat ini Jepang mampu menjadi negara yang bisa bersaing dengan  negara- negara maju, Ini yang menjadikan negara jepang adalah sebuah negara yang bisa di katakan "Wah" dan menjadi salah satu  negara yang diperhitungkan Dunia. 

     Tentunya dalam mencapai pencapaian seperti saat ini Jepang butuh kerja keras dan dan tekat  yang kuat, Tidak hanya bersantai dan membuang waktu dengan hal yang tidak berguna. Orang jepang merupakan orang yang selalu  memperhitungkan waktunya dan tidak akan membiarkan waktunya terbuang begitu saja. Tak heran jika sekarang Jepang mejadi salah  satu negara maju di Dunia. Banyak fakta menarik yang perlu kamu ketahui untuk menambah wawasan dan menjadi inspirasi dalam  hidup kamu. Berikut ini adalah kebiasaan baik orang Jepang yang patut untuk kita contoh.

1. Santun

     Di era modern seperti saat ini banyak orang yang sudah melupakan budaya sopan santun kepada orang lain, biasanya ini terjadi  di wilayah perkotaan yang padat penduduk. Tapi hal ini Mungkin tidak terjadi pada orang jepang, Mereka selalu menjaga sopan  santun kepada orang bahkan di era modern seperti saat ini. Tau sendiri kan bahwa Jepang adalah salah satu negara yang maju di Dunia, Tapi mereka masih menjaga sopan santun mereka, Hal ini bisa Kita bisa lihat saat saat mereka bertemu dengan orang lain dan mereka selalu membungkukkan badan yang berarti bahwa dia menghormati orang itu. 



2. Orang Jepang Selalu Berkerja Keras Dan Pantang Menyerah

     Dalam hidup pasti membutuhkan kerja keras dan sikap pantang menyerah untuk menggapai apa yang di inginkan, Hal ini sudah  diterapkan pada jiwa orang Jepang. Selalau bersikap tak kenal lelah yang membuat negara Jepang maju seperti saat ini. Orang  Jepang selalu pantang menyerah sebelum tujuanya tercapai dan akan terus belajar dari kegagalan, Mereka percaya bahwa  kegagalan adalah awal yang baik untuk kesuksesanya kedepan. 

3. Hobi Membaca

     Membaca adalah jendela dunia. Mungkin orang jepang sudah menyadarinya, Karena mereka lebih memilih untuk membaca daripada  menonton Tv atau Film. Kita bisa melihat hal ini di Transportasi umum, Banyak orang yang sedang membaca entah itu koran, Novel atau bacaan lainya. Ini menunjukan bahwa orang Jepang hobi membaca. Dengan Membaca kita bisa menambah dan mendapat banyak wawasan, Tidak ada salahnya jika kita mengikuti kebiasaan ini.

4. Selalu Tepat Waktu

    Di negara Jepang tidak ada kata terlambat. Mereka selalu tepat waktu dan disiplin dalam melakukan pekerjaan. Orang Jepang  lebih suka menunggu dari pada ditunggu (terlambat). Mengingat kita seringkali melihat orang yang sering terlambat atau  mungkin hal itu terjadi di diri kita, Hal semacam ini seharusnya di terapkan juga oleh orang Indonesia.



5. Menjaga dan Mencintai Budayanya Sendiri

     Orang Jepang selalu menjaga dan mencintai budayanya sendiri, terlihat dari rumah adat, Bahasa atau sesuatu yang lain yang  berasal dari Jepang, yang masih bisa kita jumpai dengan mudah kita temukan di sana, ini menunjukan bahwa orang Jepang masih  menjaga budayanya. Seharusnya orang Indonesia juga harus bisa menjaga dengan baik budayanya sendiri, 
     
     Karena Indonesia adalah  negara yang kaya akan budaya, Jangan sampai budya itu di akui atau di Claim oleh negara lain. Seringkali kita melihat banyak  anak muda Indonesia yang lebih suka musik luar dari pada musik lokal atau mungkin lebih suka menonton konser Justin biber  dari pada menonton pertunjukan budaya Indonesia sendiri. Ini membuktikan bahwa orang Indonesia lebih memilih atau mencintai  budaya negara lain daripada negaranya sendiri.    


    Kebiasaan menjadi salah satu faktor penentu suksesnya seseorang. Kalau kamu ingin sukses atau menginginkan hidup yang lebih  baik, kamu harus bisa merubah kebiasaan kamu lebih baik. Kamu bisa mencontoh beberapa ulasan di atas dan menerapkanya dalam  kehidupan sehari- hari. Tingkatkan kebiasaan baik kamu dan tinggalkan kebiasaan buruk yang seringkali kamu lakukan, Cobalah  untuk berbuat sesuatu yang baru, awalnya memang akan tersa sulit, Tapi lama kelamaan kamu akan mulai terbiasa dengan hal itu.

0 Response to "Fakta Unik Negara Jepang! Seharusnya Indonesia Mencontohnya"

Post a Comment